Perdana Menteri Federasi Rusia, Vladimir Putin, menandatangani peraturanb pemerintah untuk melakukan transisi pada badan eksekutif federal dan badan-badan dari anggaran federal dalam menggunakan perangkat lunak bebas antara 2011-2015. Menurut dokumen yang ditandatangani pada 17 Desember 2010, pemerintah Rusia akan beralih ke penggunaan sistem operasi open source seperti GNU / Linux.

Melalui CNews Rusia diungkapkan, Perdana Menteri Vladimir Putin menandatangani sebuah rencana untuk transisi dari struktur kekuasaan dan anggaran federal untuk perangkat lunak bebas. Menurut dokumen itu, pengenalan Linux di pemerintah harus mulai pada triwulan II 2012.

Dokumen yang berisi tentang peraturan pemerintah ini disebut sebagai transisi rencana pemerintah federal dan institusi anggaran federal pada penggunaan perangkat lunak bebas yang mencakup periode 2011-2015. Bila proses transisi penggunaan sistem operasi di instansi pemerintah Rusia ini berhasil, maka pemerintah akan menghemat banyak dana yang dapat dialokasikan ke bidang yang lebih membutuhkan.

0 komentar:

About this blog

Selamat Datang DI Blue IT comunity

Labels

Statistic

Followers

About Me

Like this blog from facebook